Premier League

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Featured Posts

RSS

TODAY NEWS


Leganya Barca Lewati Hadangan Villarreal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Senin, 02/02/2015 08:56 WIB
Getty Images Sport/David Ramos
Barcelona - Barcelona sudah tahu benar laga melawan Villarreal tak akan mudah dijalani. 'Si Kapal Selam Kuning' tengah dalam laju bagus dan terbukti saat Blaugrana sempat dua kali tertinggal.

Menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dinihari WIB, Barca langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal. Total 70% persentase penguasaan bola dicatatkan anak asuh Luis Enrique sepanjang 90 menit.

Tapi faktanya, Villarreal yang malah unggul lebih dahulu melalui gol Denis Cheryshev di menit ke-30. Butuh 15 menit atau tepatnya di akhir babak pertama bagi Barca untuk menyamakan kedudukan.

Hal yang sama bisa dibilang terulang lagi di awal babak kedua. Barca asyik menyerang dan cuma butuh sebuah serangan Villarreal untuk menghukum. Luciano Vietto mencetak gol pada menit keenam paruh kedua.

Beruntung bagi Barca mereka cepat merespons. Hanya dua menit berselang Rafinha sukses menyamakan kedudukan, lalu dua menit berikutnya lagi Lionel Messi mencetak gol penentu kemenangan.

Patut diketahui, Villarreal sendiri sebelumnya tengah dalam laju 18 laga tak terkalahkan di semua ajang. Dalam periode tersebut mereka menang 13 kali dan hanya berimbang lima kali. Hasil di Camp Nou mengakhiri catatan apik mereka.

"Kami sudah tahu ini akan jadi sebuah laga berat karena mereka datang dalam laju yang bagus. Tapi untungnya kami menyamakan kedudukan segera setelah mereka mencetak gol dan kami mencetak gol ketiga. Dengan tiga penyerang saat ini di depan, semuanya mungkin terjadi," kata Rafinha kepada Canal+, sembari melontarkan pujian kepada trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Rafinha sendiri mencetak gol penting untuk menyamakan kembali kedudukan. Secara keseluruhan gelandang 21 tahun itu tampil baik dengan dua tembakan tepat sasaran dari empat percobaan, satu umpan kunci, dan melepaskan 54 umpan dengan akurasi 94,4%. Whoscored memberinya ponten 7,99 atau kedua tertinggi di kubu Barca setelah Messi.

"Ini adalah sebuah laga sangat penting untuk saya. Saya telah mengerahkan segalanya, meski saya tahu sulit mendapatkan peran starter," demikian dia seperti dikutip AS.

Kemenangan atas Villarreal berarti penting bagi Barca karena mereka menjaga selisih dengan Real Madrid di puncak klasemen tetap satu poin. Namun demikian, Madrid masih punya simpanan satu laga ekstra di tangan.

Sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/02/02/085618/2820529/75/leganya-barca-lewati-hadangan-villarreal?b99220170

Opini :
Saya selaku fans Barcelona, saya ikut senang karena Tim Barcelona menang melawan Villarreal.
Harapan saya Barcelona dapat terus menang sampai ke peringkat 1 di LA LIGA dan memenangkan LIGA tersebut. HALA BARCA!!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar